Wednesday, December 21, 2016

Ini Dia Cara Mudah Memasang Script I-Frame Vivalog di Blogspot



Selepas mengikuti training joeragan artikel online di facebook, banyak sekali ilmu baru yang saya dapatkan salah satunya adalah mengenai vivalog. Trainer menulis tersebut menerangkan perihal tentang vivalog yang dapat meningkatkan traffic blog yang kita miliki. Tentunya kabar tersebut membuat saya bahagia karena awal membuat blog ini ada rasa pesimis takut akan tak ada yang “melirik” blog milik sendiri. 

Dengan jelasnya trainer saya menjelaskan tentang vivalog dari mulai mengirim artikel sampai memasang script i-frame vlog. Nah, untuk memasang script tersebut awalnya menjadi kendala karena saya bingung harus menempelkannya dimana. Walhasil, saya pun harus banyak bertanya pada trainer saya dan lebih penting harus berani mencoba. Buah dari sering bertanya dan mencoba tersebut akhirnya saya pun bisa memasang script tersebut. Jika saat ini Anda mengalami hal yang sama seperti yang saya alami sebelumnya, berikut akan saya bagikan mengenai cara mudah memasang script i-frame vivalog di blogspot. Dan berikut ulasannya! 


  • 1.      Daftar ke Vivalog

Langkah pertama untuk bisa mengakses vivalog adalah daftar terlebih dahulu dengan mengisi form yang telah disediakan. Pastikan Anda mengisinya dengan benar dan tidak ada yang terlewat. 


  • 2.      Pemberitahuan ke Email

Setelah berhasil Anda akan menerima notifkasi email dari vivalog dimana Anda harus membuka email tersebut dan mengklik link verifikasinya.

  • 3.      Login ke Vivalog

Setelah berhasil verifikasi Anda akn terhubung dengan menu untuk login. Langkah selanjutnya yang dilakukan adalah menulis kembali email Anda beserta Password yang telah Anda tuliskan ketika mendaftar ke vivalog. 


  • 4.      Copy Script i-frame Vivalog

Setelah berhasil login akan ada tampilan seperti di bawah ini, langkah selanjutnya adalah menyalin atau meng-Copy kode tersebut kemudian Paste di blog Anda. 


  • 5.      Login ke Blogspot

Setelah mengcopy script tersebut Anda bisa login ke blog Anda dan kemudian masuk halaman berikut, Pilihlah TATA LETAK, kemudian klik “Tambah Gadget” yang berada di atas bukan yang dipinggir, pilih html/java script dan paste script yang telah dicopy tersebut, dan pilih SIMPAN. 




  • 6.      Script Berhasil Disimpan

Setelah melakukan langkah-langkah di atas, maka tampilan blog Anda menjadi seperti di bawah ini. 


Bagaimana mudah bukan? Script tersebut bisa juga dipasang disebelah kanan tentunya Anda bisa menyalin scriptnya yang sesuai dengan yang ada di vivalog. 

Tujuan dengan memasang widget ini adalah ketika mengirmkan artikel maka pihak vivalog akan memprioritaskan blog yang menampilkan widget tersebut. Selamat mencoba!


11 comments:

  1. Terimakasih infonya sangat bermanfaat, Dan berhasil saya coba.

    ReplyDelete
  2. Saya sudah pasang Script I-Frame Vivalog di blog, tapi ga muncul "Nge-Blank"...

    ini blog saya: https://prof-share.blogspot.com/

    Kalo versi mobile bisa


    Mohon solusinya, Gan

    ReplyDelete
  3. Saya coba pasang di Toko Obat herbal saya tapi koq gak bisa ya om.mohon pencerahannya..

    ReplyDelete
  4. Dulu saya pernah nyoba di Viva, pernah jug artikelnya ditayangkan. Tapi sekarang, saat mau pasang iframe, kok nggak muncul ya. Kira-kir kena ya, Mas?

    ReplyDelete
  5. Duh saya pakai template amp, jadi erorr kalo dipasang file iframe, dan Amp-iframe malah ga muncul di blog saya hasanbahtiar.com

    ReplyDelete
  6. kalau blog pake bahasa inggris.. ada pengaruhnya gak ya kayak punya sayacar news

    ReplyDelete
  7. Saya coba pasang di web Viagra Originalhasilnya blank hitam,, kenapa ya bos? kasih taHU donk.

    ReplyDelete
  8. links untuk dapat scriptnya yang mana ya? saya dah login tpi ga bisa

    ReplyDelete
  9. Pembaca di 2021.. blogger pemula Jokkajo.com
    Mau nyoba vivalog, tp masih bingung

    ReplyDelete

Bandung Creative Hub: Tempat Nongkrong Anak Bandung Zaman Now!

Akhir 2017 kemarin, saya menyempatkan dir untuk mengunjungi salah satu tempat fenomenal di kota Bandung. Tempat tersebut bernama “Bandung C...