Monday, October 16, 2017

Asyiknya Jalan-Jalan di Kota Bandung Menggunakan Bandros

Bandung selalu memiliki cerita menarik untuk dijelajahi. Seperti beberap minggu lalu saya dan sahabat saya menyempatkan diri untuk bertemu di balai kota Bandung. Awalnya hanya ingin mencari angin segar setelah penat dari aktivitas selama satu minggu. Namun, setelah sampai di sana ada sesuatu yang menarik perhatian kami. Perhatian kami tertuju pada bandros, bukan pada arti sebenarnya yaitu makan yang terbuat dari tepung beras. Melainkan bandros yang membawa kami berkeliling Bandung.

Ya, sejak Bandung memiliki walikota baru. Selalu saja ada inovasi terbaru yang dibuatnya termasuk bandros tersebut. Bandros disini berarti Bandung Tour on The Bus. Dengan menggunakan bandros ini Anda akan diajak jalan-jalan menelusuri tempat-tempat bersejarah di Kota Bandung. Pada mulanya bandros ini adalah bus bertingkat mirip dengan bus di luar negeri. Hanya saja karena infrastrktur Bandung yang tidak memadai bus ini pun digunakan hanya satu tingkat saja seperti bus pada umumnya. Hanya saja yang membedakan adalah bus ini dibuat dengan tatanan tempat duduk yang unik dan berbeda pada umunya. Warnanya pun bervariasi ada warna putih, merah, kuning, biru esuai dengan warna mensponsori bandros tersebut.



Jika Anda ingin naik badros tersebut bisa datang langsung ke balai kota Bandung dimana tempat loketnya berada di sebrang taman vanda. Harga untuk baik ke bandros tersebut sangat terjangkau yaitu Rp 10.000 plus dengan minuman teh. Selama di perjalanan Anda akan dipandu oleh tour leader yang akan menerangkan tentang sejarah-sejarah tempat di kota Bandung.

Pada waktu itu tempat yang saya kunjungi wilayah Asia afrika, Braga, Citarum, Gasibu, jalan jawa dan berakhir lagi di balai kota. Pemandu yang ramah dan lucu membuat saya betah berlama-lama menaiki bandros tersebut. Walaupun tengah macet, pemandu akan menghibur kita dengan suka cita sehingga perjalanan pun terasa menyenangkan. Bandros tersebut pun bisa disewa dengan harga Rp 800,000 untuk satu hari penuh dengan rute yang sesuai dengan keinginan Anda.

Bagaimana tertarik untuk jalan-jalan di Bandung dengan menggunakan Bandros? Semoga liburan Anda menyenangkan dan bermanfaat. 

No comments:

Post a Comment

Bandung Creative Hub: Tempat Nongkrong Anak Bandung Zaman Now!

Akhir 2017 kemarin, saya menyempatkan dir untuk mengunjungi salah satu tempat fenomenal di kota Bandung. Tempat tersebut bernama “Bandung C...